Sabtu, 25 Januari 2014

Ubah resolusi layar netbook menjadi 1024x768


sebelumnya mau cerita dikit ne gan...
saya punya notebook kesayangan merk Axioo pico PJM, intel atom 10.1" LCD.


tentunya saya sangat mengandalkan notebook kecil saya ini dalam hal pekerjaan. namun satu yang menjadi kendala yaitu resolusi hanya mentok
di 1024x600. tentunya dalam hal-hal tertentu seperti aplikasi antivirus, setting mikrotik, POS (point of sales) tentunya ada menu-menu yang tidak terlihat disini. terpikir untuk saya mengganti laptop..
tapi saya sudah sangat sayang m notebook saya tersebut (kendala dana juga gan... wkwkwkwk) selain ringan dibawa kemana-mana.
setelah saya menelusuri di om google, saya menemukan berbagai cara seperti waktu saya mendapatkan tools untuk adjus rosolusi screen yang namanya saya lupa tapi ternyata sangat tidak membantu...
saya temukan lagi cara kedua yaitu dengan advance setting pada monitornya dengan menghilangkan centang pada option hide modes that this monitor cannot display tapi apa...??? notebook saya gk support buat pilihan tu......
akhirnya setelah malang melintang di dunia maya saya temukan cara terakhir yaitu dengan tweak pada registry windows... hasilnya?? mantaaaaabbbb gan.... notebook saya bisa atur resolusi dari
800x600
1024x600
1024x768
1152x864
neh screensutx gan  













ok kan.....?????? cuma tampilannya mungkin agak sedikit lebih kecil dan kotak tapi gk jadi masalah yang penting menu-menu yang hilang keliatan semua...
ok here we go gan...


  1. Buka menu run  ketikkan regedit




setelah itu klik alamat H_KEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Class\{4D36E 968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318}\0000


lalu klik kanan pada kolom sebelah kanan new-DWORD (32-bit) Value
ketikkan Display1_DownScalingSupported
lalu ubah nilai/value klik kanan-modify lalu akan muncul kotak pop-up seperti ini

rubah value menjadi 1 lalu tekan ok atau enter ikuti seperti cara diatas, semoga dapat membantu
setelah selesai rubah juga pada alamat HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Class\{4D36E 968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318}\0001
 ikuti seperti cara diatas, setelah itu restart Notebook anda dan lihat hasilnya,
semoga bermanfaat
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar