Selasa, 07 Januari 2014

Error Upgrade OS: BlackBerry Desktop Manager tidak deteksi OS terbaru

Beberapa user BlackBerry mengalami error pada saat lakukan upgrade OS terbaru dan menanyakan cara fix error tersebut di forum BerryIndo. Dimana, setelah instal OS kepada komputer, BlackBerry Desktop Manager tetap tidak mau deteksi OS tersebut. OS juga tidak mau di update walaupun upgrade via cara manual dengan apploader.

Berikut beberapa tips untuk memastikan desktop manager anda bisa deteksi OS update terbaru.

Sebelumnya, mungkin anda perlu baca cara upgrade OS BlackBerry dan download OS terbaru buat device Anda
1. Pastikan anda sudah uninstal semua OS yang anda pernah instal di komputer/desktop anda. Buka control panel di komputer, programs dan carilah BlackBerry OS yang anda tidak perlu, dan klik uninstall, seperti uninstall software program di komputer.
2. Restart komputer anda
3. Instal OS yang anda download sebelumnya ke komputer anda, restart lagi komputer anda setelah instal selesai.
4. Buka folder, C drive > program files > common files > Research in Motion > AppLoader cari file “vendor.xml” dan hapus/delete
5. Buka Desktop Manager dan konek BlackBerry anda via USB, lihat apakah OS terbaru sudah terdeteksi untuk Anda upgrade. Harusnya seperti image terlampir dibawah.
blackberry-desktop-manager-cannot-detect-os-update

Penting: Hapus File Vendor.xml

Jika masih tidak terdeteksi OS baru, berarti masalahnya adalah, ada lagi satu file vendor.xml tersimpan di salah satu folder di komputer anda, lakukan search “vendor.xml” di C drive dan hapus file tersebut. File tersebut mungkin tersembunyi di:

C:\Users\user_name\AppData\Roaming\Research In Motion\BlackBerry\Loader XML

carilah/search file vendor.xml di C drive anda dan delete file tersebut.
Sekarang buka kembali desktop manager anda (restart komputer bila perlu) dan OS terbaru seharusnya sudah terdeteksi untuk anda lakukan upgrade OS via desktop manager.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar