Rabu, 22 Januari 2014

Flashing Nokia Asha 210

Nokia Asha 210 merupakan besutan Nokia untuk segmen series 40 yang di tujukan untuk pasaran Low End. Ponsel ini menarik buat saya dari segi desain, fitur, dan harga cocok untuk kalangan Low End seperti saya. Saking sayangnya aku pada Nokia Asha 210 ini, aku menerapkan kode pengaman pada ponselku ini. Sayangnya itu tidak bertahan lama, karena aku membuat kesalahan terbesar yaitu "Lupa Kode Pengaman" alhasil tidak ada yang bisa kulakukan selain mencoba memasukkan password yang ku lupa tersebut namun nihil sepertinya password yang saya masukkan tetap salah.
Sekitar 2 hari saya googling mencari solusi atas masalah saya ini. Mulai Online Master Unlock Code hingga cara terakhir yang harus kutempuh memprogram ulangnya atau meng''flashing''.
Cukup sulit mencari Software yang cocok untuk Nokia Asha 210 ini, karena ponsel ini keluaran 2013 artinya belum ada software Flashing yang menambahkan Ponsel ini di database nya. Walaupun ada hanya pekerja ponsel saja yang mengetahuinya.
Aku sudah mencoba "Phoenix, JAF" dan ternyata Infinity Best menjadi harapan terakhirku karena beberapa forum membahas berhasil memflashing Nokia keluaran terbaru seperti Lumia dan Windows Phone lainnya.
Ikuti Perjuangan saya dengan mengikuti tahap berikut :
Silahkan cari di Google dan Download Firmware Nokia Asha 210 lalu ekstrak ditempat yang anda inginkan jika sebelumnya anda pernah menginstall Phoenix letakkan saja di Folder Products Aplikasi Phoenix
Info : "Firmware Nokia Asha 210 type RM-924"
1. Silahkan Cari di Google "Infinty Best By Sanjeev Chaucan" dan Download
2. Download Update Infinity Best melalui Link ini KLIK pilih Software lalu cari Best versi terakhir. Dalam         kasus ini saya memilih Best V1.7.45
Disarankan agan-agan menginstall Phoenix sebelumnya agar Driver-Driver Nokia yang dibutuhkan untuk Flashing tidak menjadi hambatan utama
Atau agan-agan bisa juga mendownload Driver Nokia dan Menginstallnya
3. Install "Infinity Best By Sanjeev Chaucan"
4. Install "Update Infinity Best v1.7.45"
5. Cut Semua hasil Install "Update Infinity Best v1.7.45" dan Paste di Folder "Infinity Best By Sanjeev               Chaucan". 
6. Masih dalam Folder "Infinity Best By Sanjeev Chaucan" jalankan Aplikasi Best V1.51. Abaikan Error           USB.dll atau sejenisnya
7. Perhatikan Gambar berikut
Di menu Connect ceklist USB
Di menu Setting > Other > Check Mode > Auto Detect
Di menu Data PackagePath > Change Active Dir lalu cari dan pilih folder tempat kamu mengesktrak Firmware tersebut. Nama Folder harus sesuai type firmware yaitu RM-924
Pilih Tab Flashing
Ceklist Manual
Tuliskan di kotak samping Manual "RM-924"
Jika Change Active Dir yang di pilih benar sesuai type Firmware maka
Klik MCU secara langsung akan muncul file type MCU dalam folder lalu pilih
Lakukan hal sama pada PPM 1 dan CNT 1
Di Flash Mode Setting pilih Full Flash
KLIK " FLASH"
Pastikan Nokia Asha 210 dalam keadaan Baterai Full dan matikan 
Sambungkan Nokia Asha 210 dengan kabel data tunggu hingga Nokia Asha 210 dikenali komputer
jika berhasil tekan tombol Power Nokia Asha 210 sekali saja
Jika sukses maka akan sesuai dengan gambar
Tunggu Proses hingga selesai yang berlangsung sekitar 5 menit
Keberhasilan Flashing di tandai dengan Munculnya tulisan "Test Mode" di layar Nokia Asha 210
Cabut Kabel Data dan Cabut Baterai
lalu pasang kembali baterai dan Hidupkan
Selamat Nokia Asha 210 anda kembali Normal

5 komentar:

  1. gak bisa download best v1.7.45...tolong bantu??

    BalasHapus
  2. pantesan aneh hp gw pass selesai tadak ada apa gw cabut aja gituh toh oa oa lah

    BalasHapus
  3. pantesan aneh hp gw pass selesai tadak ada apa gw cabut aja gituh toh oa oa lah

    BalasHapus