Jumat, 01 April 2011

Install Windows 7 menggunakan Flash disk

Sekarang banyak notebook yang tidak mempunyai DVD-Drive built-in, apalagi Netbook yang berprocessor Intel Atom. Padahal DVD-Drive sangat diperlukan untuk instalasi Windows (dalam hal ini Windows 7) saat sistem komputer anda bermasalah dan solusinya hanya install ulang. Jika tidak punya DVD-Drive External, maka instalasi Windows dapat dilakukan memanfaatkan USB Flashdisk. Nah, di bawah ini adalah langka-langkah membuat bootable usb flashdisk untuk kepentingan instalasi Windows 7 tersebut.

Apa saja yang dibutuhkan?

  1. file ISO dari windows 7
  2. Flash disk kosong 4 GB
  3. USB DVD tool download di sini
Bagaimana cara membuatnya?
Jalankan program USB DVD tool, di sana terlihat 4 langkah yang harus dilewati. Pertama adalah memilih file ISO dari Windows 7. Klik tombol Browse dan pilih file ISO anda.
Tentukan media yang akan digunakan sebagai tujuan penulisan file-file Windows, ada dua pilihan: USB Device dan DVD, tentu anda harus memilih USB Device.
Masukkan USB Device (flashdisk) anda, jika terdapat lebh dari satu flashdisk yang terpasang, pilih salah satu. Klik “Begin Copying”.
Tunggu sampai selesai. sampai di sini anda telah memiliki Flashdisk yang siap untuk booting lewat USB

Bagaimana cara menginstalnya?
Pindah ke komputer (notebook atau netbook) yang akan diinstall dengan USB flashdisk tersebut, nyalakan dan pilih USB Harddisk sebagai first boot media.

Semoga berhasil :)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar