Senin, 14 Maret 2011

Mempercepat Shutdown/TurnOff Windows

Koq shutdown komputerku lama. Padahal program sdkt, komputer baru, bla bla bla. Saya juga kadang sewot sih... Pas lagi mu pergi terburu - buru, shutdown malah lama amat.


Berikut saya punya trik yang mudah untuk mempercepat proses shutdown. Tidak perlu jadi seorang programmer. Tinggal ikuti saja langkah - langkah dari saya, oke! Kalo gitu kita mule aja langsung. Oia lupa mengingatkan, ini saya coba di windows vista.

Langkah :
1. Klik pada tombol start. Pada kolom start search ketik regedit. Setelah itu enter.


2. Lalu akan muncul window regedit. Kolom sebelah kiri berbentuk seperti expolrer kn? Masuk ke path : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control.

3. Liat pada key bertuliskan WaitToKillServiceTimeOut. Pasti nilainya 20000 kn? Itu kalau belum pernah diganti sebelumnya.


4. Klik kanan pada key tersebut trus pilih modify.

5. Pada kolom base pilih Decimal, akan tertera 20000. 20000 itu berati 20 detik. Waktu shutdown sebanyak 20 detik.


6. Kita ganti angka 20000 menjadi 5000. Ya 5000 itu berati 5 detik. Lalu klik ok.


Yap selesai sudah triknya. Selamat mencoba dan rasakan perbedaanya ya... Menurut saya setting awal windows itulah yang terbaik. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar